Warga Kanada Beri Dukungan kepada Sinagoge Korban Vandalisme

Puluhan warga Kanada mengadakan aksi pada Minggu (28/1) di sinagoge Sgoolai Israel di Fredericton, New Brunswick, untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap komunitas Yahudi setempat, satu hari setelah sinagoge tersebut mengalami aksi vandalisme pada Hari Peringatan Holocaust Internasional.

Daniel Chippin, anggota dewan direktur sinagoge itu mengatakan, “Saya pikir hanya ada satu atau dua orang di Fredericton yang ingin melakukan hal ini. Dan sebagian besar orang di sini mendukung kami. Maksud saya, kami sedikit kurang dalam hal pengamanan, karena kami tidak menyangka bahwa hal ini akan terjadi di Fredericton. Tapi saya pikir kami akan mulai menganggapnya lebih serius sekarang.”

Menteri Keamanan Publik, New Brunswick, Kris Austin mengutuk vandalisme tersebut dan mengatakan bahwa pesannya sangat kuat ketika banyak orang berkumpul pada hari Minggu itu.

“Tindakan pengecut ini tidak akan ditoleransi. Dan menurut saya ketika Anda melihat sekeliling dan melihat begitu banyak orang yang berbeda berkumpul dan berbagi pesan yang sama, menurut saya pesan tersebut sangat kuat.”

Polisi Fredericton sedang menyelidiki vandalisme yang merusak beberapa kaca di pintu sinagoge tersebut. [ns/ka]

Sumber: www.voaindonesia.com