Snoop Dogg Perankan Pelatih Football dalam “Underdoggs”

Film baru Snoop Dogg “The Underdoggs” berkisah tentang pentingnya membangun komunitas tangguh yang akhirnya menjelma menjadi sebuah keluarga.

“Setiap orang memiliki kepribadian uniknya masing-masing. Setiap orang punya ceritanya masing-masing,” kata Snoop Dogg.

Ceritanya mengeksplorasi dunia football atau sepak bola Amerika remaja, dunia yang sangat dikenal oleh sang rapper.

Film ini terinspirasi oleh pengalaman nyata Snoop Dogg, melalui Snoop Youth Football League yang diselenggarakan di wilayah selatan California, yang ia dirikan lebih dari satu dekade lalu. Liga ini melahirkan sejumlah pemain yang mampu berkarier di Liga Sepak Bola Amerika (National Football League/NFL), termasuk quarterback Houston Texans, C.J. Stroud, pemain sayap New England Patriots JuJu Smith-Schuster, dan gelandang Los Angeles Chargers Daiyan Henley.

Snoop Dogg adalah salah satu produser film tersebut bersama dengan pencipta “black-ish” Kenya Barris. Film ini dibintangi oleh Tika Sumpter, Mike Epps, Andrew Schulz, Kal Penn, Kandi Burruss dan George Lopez.

“Ini sangat dekat dengan anak-anak yang saya latih di kehidupan nyata,” kata Dogg, yang memerankan bintang NFL di posisi penyerang, bernama Jaycen, yang dikeluarkan dari liga karena sportivitas yang buruk.

Setelah mengalami kasus pelanggaran lalu lintas, Jaycen dihukum melakukan pelayanan masyarakat di kampung halamannya, di Long Beach, California, di mana dia memilih tim sepak bola remaja setempat yang sedang berkembang, hanya karena alasan egoisnya.

Melalui pengabdiannya, karakter Snoop berharap bisa membuat dirinya kembali menjadi sorotan. Dia akhirnya bertemu dengan sekelompok anak bermulut rusuh yang mirip dengannya.

Lawan main Snoop Dogg dalam film ini, antara lain adalah aktris Tika Sumpter.

“Beberapa adegan favorit saya adalah adegan di mana karakter Cherise dan (Snoop) berbicara di garasi. Anda mendengar cerita latar belakang dari apa yang terjadi, dan dia pasti serius,” ujarnya.

“(Keluarga) adalah salah satu tema utama,” kata Sumpter yang berperan sebagai Cherise, mantan pacar karakter Dogg.

“Karakter Snoop kembali ke cinta pertamanya, yaitu football, lalu ke komunitas dan kekasih pertamanya di sekolah menengah. Itu semua merangkum sebuah keluarga. Terkadang Anda membutuhkan keluarga untuk mengatakan yang sebenarnya tentang diri Anda. Mereka paling mengenal Anda. Keluarga menghidupkan Anda kembali,” tambahnya.

Snoop Dogg mengatakan dia menginginkan sekelompok anak yang mampu menyamai karakternya yang pemarah.

“Saya ingin melakukan sedikit riset terhadap pelatih yang memiliki pendekatan berbeda, lebih verbal dan lebih agresif terhadap anak-anak,” katanya.

“Saya mengambil sedikit dari naskah dan menerapkannya ke dalam karakter saya, Jaycen. Dengan begitu, dia akan memisahkan dirinya dari Snoop. Saat Anda melihatnya, dia agak mirip Snoop. Namun, saat dia berakting, dia tidak seperti Snoop,” lanjut Snoop Dogg.

Salah satu pemeran tokoh remaja dalam film ini, adalah Caleb Dixon.

“Jangan lupa darimana asalmu. Jangan lupa tentang orang-orang yang membantumu tumbuh. Jangan lupa, tentang komunitas yang membantumu tumbuh,” pesan dia yang mencerminkan pesan dari film itu sendiri. [ns/jm]

Sumber: www.voaindonesia.com