Seorang Anak dan Tersangka Pelaku Tewas

Seorang pejabat penegak hukum mengatakan, seorang anak kelas 6 Sekolah Dasar dan tersangka pelaku penembakan di SMA Iowa tewas. Polisi di Perry, Iowa mengatakan, beberapa orang lainnya ditembak di sekolah menengah di kota itu, pada hari pertama siswa kembali bersekolah setelah liburan musim dingin tahunan.

Seorang juru bicara mengatakan, dua korban tembakan dibawa dengan ambulans ke rumah sakit di ibu kota negara bagian Des Moines, sekitar 64 kilometer tenggara kota Perry.

Sheriff Dallas County, Adam Infante mengatakan, seorang penembak aktif dilaporkan di SMA Perry sebelum sekolah dimulai pada hari Kamis (4/1) dan polisi menanggapinya sekitar tujuh menit kemudian.

Penembakan itu terjadi dengan latar belakang kegiatan kaukus Iowa yang akan berlangsung kurang dari dua minggu lagi, dan tidak jauh dari tempat para kandidat Partai Republik sedang berkampanye.

Tersangka penembakan meninggal karena apa yang diyakini para penyelidik akibat pelaku menembak dirinya sendiri, kata seorang pejabat penegak hukum kepada The Associated Press. Pejabat tersebut tidak berwenang untuk membahas secara terbuka rincian penyelidikan dan bersedia berbicara kepada AP dengan syarat anonimitas.

Penembakan itu terjadi tidak jauh dari tempat calon presiden dari Partai Republik berkampanye.

Infante menambahkan dalam konferensi pers, petugas mendapati beberapa orang terluka, namun tidak dapat memastikan berapa banyak orang atau bagaimana kondisi mereka. Juru bicara UnityPoint Health, yang mengelola rumah sakit Des Moines membenarkan adanya dua korban tembakan yang tiba di sana. [ps/lt]

Sumber: www.voaindonesia.com