Jokowi Bantah Isu Prabowo Sakit

Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Rabu (24/1) membantah isu yang beredar luas bahwa Prabowo jatuh sakit.

“Sehat wal’afiat begini,” ujar Jokowi kepada wartawan sambil menunjuk ke arah Prabowo yang hadir bersamanya di acara Penyerahan Pesawat C-130J-30 Super Hercules di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

“Sakit apa? Yang ngabarin siapa? Hoaks, hoaks,” tambah Prabowo menjawab pertanyaan wartawan. Ia kemudian memasang jurus silat andalannya, yang disambut gelak tawa hadirin.

Ketua TKN: Prabowo Kurang Sehat

Kabar bahwa Prabowo jatuh sakit selepas kunjungan ke Jawa Timur itu menyeruak ketika calon presiden nomor urut 2 itu tidak hadir dalam acara “Deklarasi Relawan Betawi,” di Tennis Indoor Senayan, pada Selasa (23/1). Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Ghibran Rosan Roeslani yang menyampaikan hal ini ketika mewakili Prabowo di acara tersebut.

Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Rabu (24/1) membantah isu yang beredar luas bahwa Prabowo jatuh sakit. (Foto: Courtesy)

“Oleh karena itu dalam kesempatan ini tentunya pertama-tama, saya izin menyampaikan permintaan maaf Pak Prabowo,” ujar Rosan membuka pidato sambutannya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (23/1) sore.

Lebih jauh ia mengatakan bahwa Prabowo sebenarnya sudah bersiap menuju stadion ini, tetapi “dalam perjalanan kondisinya kurang sehat,” dan menyampaikan“permohonan maaf Prabowo kepada masyarakat Betawi yang hadir di Tennis Indoor Senayan.

“Beliau masih kurang sehat, tetapi telpeon saya langsung untuk menyampaikan permohonan maafnya,” ujar Rosan seraya menambahkan bahwa semangat, hati dan pikiran Prabowo masih bersama dengan warga Betawi yang hadir dalam acara itu.

Paslon nomor urut satu Anies Baswedan pada Selasa (23/1) mudik ke Yogyakarta, di Lapangan Jampidan. (Foto: Courtesy/Tim Media Paslon Anies-Muhaimin)

Paslon nomor urut satu Anies Baswedan pada Selasa (23/1) mudik ke Yogyakarta, di Lapangan Jampidan. (Foto: Courtesy/Tim Media Paslon Anies-Muhaimin)

Paslon Capres-Cawapres Tingkatkan Kampanye

Kurang dari satu bulan menjelang hari pemungutan suara 14 Februari, masing-masing kubu meningkatkan kampanye mereka.

Paslon nomor urut satu Anies Baswedan pada Selasa (23/1) pulang kampung ke Yogyakarta, di mana ia berkampanye di Lapangan Jampidan dan kemudian berdialog di acara “Desak Anies” di Rock Convention Hall. Anies pada Rabu (24/1) pagi menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Sultan Hamengku Buwono ke X untuk mohon doa restu dan bimbingan dalam pilpres 2024. Pasangan Anies, Cak Imin, menyisir Bogor Barat dan Timur untuk berdialog dengan publik dan relawan, serta membuka pasar murah.

Paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo pada Selasa (23/1) menghadiri Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud di Sukoharjo. (Foto: Courtesy/Tim Media Paslon Ganjar-Mahfud)

Paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo pada Selasa (23/1) menghadiri Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud di Sukoharjo. (Foto: Courtesy/Tim Media Paslon Ganjar-Mahfud)

Paslon nomor urut dua Prabowo Subianto, sepanjang Selasa (23/1) berada di Madura untuk meresmikan sumber titik air bersih, dilanjutkan tinjauan ke PT PAL untuk melihat langsung kemajuan pembangunan kapal fregat “Merah Putih.” Dan sehari kemudian Prabowo, yang juga memegang posisi sebagai menteri pertahanan, menyerahkan secara simbolis pesawat keempat C-130J Super Hercules kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Dalam acara ini ia didampingi Presiden Joko Widodo.

Sementara paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo pada Selasa (23/1) menghadiri Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud di Sukoharjo. Pasangan duetnya, Mahfud MD, berada di Semarang untuk berdialog dengan beragam kelompok masyarakat. Mahfud akan bergerak ke Yogyakarta pada Rabu (24/1) untuk bersilaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren se-DIY Yogayarta. [em/ah]

Sumber: www.voaindonesia.com